Sosialisasi SAID dan OVOP oleh Mahasiswa KKN di Balai Desa Suling Wetan

Sosialisasi SAID dan OVOP oleh Mahasiswa KKN di Balai Desa Suling WetanPagi tadi seluruh perangkat desa Suling Wetan, mengikuti sosialisasi yang diadakan oleh mahasiswa KKN UMD Universitas Jember. Acara yang dilaksanakan di balai desa Suling Wetan tersebut, bertajuk “Pelatihan Pendataan, Perencanaan Pembangunan, Berbasis Data, dan Konsep Satu Desa Satu Produk Unggulan.”

Materi yang disampaikan oleh mahasiswa KKN UMD tersebut, mendapat respon yang baik dari perangkat desa. Hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya pertanyaan dan feedback yang diberikan oleh perangkat desa.

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk mengenalkan gambaran umum tentang SAID (Sistem Informasi dan Administrasi Desa) dan OVOP (One Village, One Product) kepada perangkat desa. Harapan kedepannya adalah agar memudahkan perangkat desa dalam mengurus informasi serta administrasi desa.

Dari sosialisasi tadi pagi, juga dipaparkan tentang produk “OVOP” yang akan dibuat oleh mahasiswa yaitu berupa permen asem kunyit yang rencananya akan diproduksi dalam waktu dekat ini.

Here I am, sitting in class, shaking like a leaf and trying my hardest not to yell out in surprise, just being told that I ll be traveling to new york to in academic writing past tence meet and see the chainsmokers on a boat in just a week

Random Posts