Antusiasme Masyarakat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Balai Desa

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini terbilang istimewa. Jum’at, 20 Januari 2017 kemarin desa suling wetan memperingati lahirnya nabi besar kita Muhammad SAW yang bertempat di balai desa Suling Wetan, Cermee, Bondowoso.

Acara yang bertajuk Maulid Nabi Muhammad SAW Dan Pembacaan Shalawat Nariyah Bersama ini tidak hanya dihadiri oleh masyarakat setempat namun juga dihadiri oleh perwakilan lembaga-lembaga, tokoh masyarakat, dan juga tokoh agama. Seperti ketua DPRD Bondowoso, H. Ahmad Dhafir, S.AP, camat Cermee, Suhari Ali Candra, Banisa dan juga Habib Yahya Aziz Bin Abdurrahman Al kaf selaku penceramah.

Di Bondowoso sendiri, khususnya desa Suling Wetan memiliki ciri khas dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yakni pembuatan miniatur monas yang tingginya sekitar 2.5 meter. Miniatur monas ini dihiasi dengan berbagai macam sayur-saruran, buah-buahan, bahkan beberapa lembar rupiah mulai dari Rp 5.000,- hingga Rp 100.000,-. Miniatur monas sendiri memiliki makna sebagai ungkapan rasa syukur warga atas lahirnya Nabi Muhammad SAW dan diharapkan menambah iman warga desa terhadap Allah SWT dan Rosulnya.

https://www.youtube.com/embed/e2Fwomzqnuo

Sayers’s 1933 mystery novel murder must advertise with the first use of the euphemism

Random Posts