Panen Padi untuk Sapi

20161001_163957Salah satu faktor penting dalam peningkatan produksi pertanian yang berkualitas, Tanah menjadi peran utama. Begitu pula yang dilakukan oleh Bapak H. Imamuddin, ketika merawat tanah sawahnya mulai dari membajak sawah, memupuk, dan memberikan nutrisi pada tanaman padi. Hal itu dilakukan untuk keberlangsungan tanaman tersebut hingga panen. Bapak Haji Imamuddin (50) berharap cara tersebut panennya bisa mendapatkan hasil yang lebih banyak dari panen sebelumnya. “Saya berharap semoga panen padi kali ini mendapatkan hasil yang melimpah”ujar Bapak Haji Imamuddin.

Pada saat memanen padi, Bapak Haji Imamuddin biasa memanfaatkan mesin perontok padi. Hasil yang diperoleh dari luas tanah ±1 Ha yang bertempat di Dusun Baleddan, Desa Suling Wetan, memperoleh hasil panen pada hari minggu 23 Oktober 2016 mencapai ± 80 Kwintal.

Menurut masyarakat yang membantu memanen padi tersebut, ada sebagian orang yang tidak mau diberi upah. Tetapi, mereka meminta pada Bapak Haji Imamuddin untuk memberikan sisa jerami dari hasil panen tersebut agar bisa dimakan oleh sapi yang mereka pelihara. Sehingga masyarakat yang membantu memanen padi tidak perlu bersusah payah mencari rumpun untuk memberi makan sapi peliharaan mereka.

Much of the time this poses no problem, but sometimes I need to be reminded of something no matter how engrossed I am in my work

Random Posts